Sabtu, 18 Februari 2017

Cobain Serunya New Langit Musik


- Cobain Serunya New Langit Musik - 
Beberapa hari lalu, saya sengaja mereset HP. Sebelumnya juga enggak back up data. Jadi, ya kayak HP lama rasa baru, gitu. Kudu download aplikasi ini, aplikasi itu lagi. Tentu yang diutamakan adalah aplikasi media sosial dan aplikasi streaming musik.

Ya… walaupun saya tetap suka yang gratisan, tapi sekarang saya berusaha untuk tidak download musik secara illegal. Lagian sekarang sudah dipermudah banget dengan adanya aplikasi streaming musik. Kita tinggal pilih dari sekian banyaknya aplikasi streaming musik tersebut.

Tapi saya malas untuk download lagi aplikasi streaming musik
yang dulu. Karena kebanyakan musik yang premium daripada yang free. Pas bimbang mau download aplikasi streaming musik yang mana lagi, tiba-tiba ada SMS masuk dari Telkomsel. Iya, jomblo mah yang paling setia SMS ya operator. Biasanya saya sok cuek gitu kalau di-SMS sama operator, tapi SMS kali ini menarik perhatian. Begini SMS-nya


Enggak menarik gimana, coba? STREAMING. MUSIK. TANPA. KUOTA. HABIS? Oke, kalimat terakhir memang menyebutkan SKB yang artinya Sedari dulu Kamu Buaya Syarat Ketentuan Berlaku. Tapi kok ya tetap bikin penasaran. Ya sudah, apa salahnya mencoba? Langsung saja saya download.

New Langit Musik
Langit Musik, musiknya hidup kamu.

Setelah Langit Musik terinstal, saya buka aplikasinya. Hanya dengan memasukkan nomor Telkomsel saya (Simpati) sesuai petunjuk, saya sudah mempunyai ID di Langit Musik. Yeay! Kesan pertama, oke, nih.

Saya keburu mencari lagu yang akhir-akhir ini membuat mabuk kepayang. Yap, Say You Won’t Let Go miliknya James Arthur. Rasanya kalau mendengar lagu itu, seperti calon suami yang menyanyikan. Padahal belum tahu siapa calon suaminya.


Dan saya pun coba mencari penyanyi favorit saya, Charlie Puth. Yihuy! Ada album Nine Track Mind, langsung saja saya Tambahkan ke Daftar Putar

Sambil nyantai dan mendengarkan musik yang telah terputar, saya buka-buka menu yang ada di Langit Musik. Yeah, ada lima menu utama dari Langit Musik, yaitu: Jelajah, TagStation, Trending, LaguKu, dan Pemberitahuan. Oh, ya, btw, saat mendaftar saya memilih Bahasa Indonesia untuk bahasa antarmuka Langit Musik. Nah, apa saja yang saya temukan di dalam menu-menu tadi? Baca sampai selesai, yuk! 

Menu utama Langit Musik


Jelajah
Asyik, enggak perlu lagi ke mini market untuk dapat ucapan Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam. Karena, saat kamu buka menu ini (tentunya tersambung jaringan internet), kamu bakal dapat ucapan selamat dan dilanjutkan kalimat “NIKMATI AKSES TANPA BATAS UNTUK STREAMING MUSIK”.

Jelajah Langit Musik

Yap, di halaman ini kamu akan direkomendasikan playlist-playlist oleh Langit Musik. Kalau kamu kurang sreg dengan rekomendasinya, kamu bisa pergi ke CARI untuk mencari playlist sesuai mood kamu.  Bahkan bisa mencari sesuai dengan aliran musik yang kamu suka. Mantap.
Untuk Anda

Cari

Selain itu, juga ada daftar Top Hits, Top Artist dan Lagu Terbaru. Asoi, kan? Kamu enggak bakal ketinggalan jaman lagi tentang lagu-lagu terbaru dan yang sedang hits.


TagStation
Nah, ini menu istimewa. Kenapa saya bilang, gitu? Karena, playlist yang ada dalam menu ini merahasiakan list-nya. Begini maksudnya, pas kamu pilih playlist Lagu-lagu Indonesia terbaik awal tahun 2000-an, Langit Musik bakal memutar lagu-lagu hits tahun tersebut tanpa kamu ketahui list-nya. Bisa dibilang, kejutan. Terus bawaannya flashback mulu pas lagu tersebut mengingatkan kita pada kejadian lalu. Hehe.

#TagStation

Trending
Wah… ini, nih, menu yang ­anti mainstream di Langit Musik. Selain kamu bisa tetap update lagu terbaru, kamu juga bakal mengetahui lagu apa saja yang sedang hits di tiap provinsi seluruh Indonesia. Keren!


LaguKu
Di menu ini, akan tersimpan lagu-lagu yang baru saja kamu mainkan dan yang sering kamu mainkan. Kamu juga bisa menyimpan lagu yang kebetulan kamu dengar secara acak dari Jelajah. Jadi, kamu enggak perlu lagi mencari-carinya nanti pas kamu pengin mendengarkannya kembali. Yap, di menu LaguKu, kamu bisa bikin playlist-mu sendiri. Terus yang perlu kamu tahu, kapasitas penyimpanan Langit Musik itu kurang lebih 10 GB, lho! Sungguh bikin tersepona, eh, terpesona.


Kapasitas Penyimpanan Langit Musik

Pemberitahuan
Terdapat UPDATE, BERBAGI DENGAN SAYA, dan PROMOSI di menu Pemberitahuan. Karena saya belum mengikuti siapapun, jadi tidak ada update apapun. Bisa dong, ya, kita saling follow. Biar nanti ada update terbaru tentang kamu dan kamu bisa berbagi dengan saya. Nah, untuk PROMOSI, isinya ya promo-promo tentang lagu-lagu terbaru atau promo tentang update  dari Langit Musik.

 

Selain kelima menu tadi, Langit Musik juga dilengkapi dengan lirik, lho. Jadi, kamu bisa deh dengan lancar nyanyiin lagu-lagu barat di depan gebetanmu. Biar dapat kesan keren dari doi. Ciye..


Ah, ya, biasanya saya mendengarkan musik dengan mode terbang. Biar baterai HP enggak cepat habis. Jomblo mah suka-suka. Paling cuma keluarga doang yang ngomel kalau saya telat balas chat karena kendala mode terbang.

Terus, gimana dong dengan streaming musiknya?

Santai… kita hanya perlu upgrade Langit Musik ke premium.

Yah, bayar, dong?

Ya, iya, lah. Bikin aplikasi itu enggak mudah, loh. Jangan minta yang gratisan terus. Tenang, jangan panik dulu. Karena ongkos upgrade ke premium enggak sampai sejuta. Cukup dengan 6.600 per tujuh hari atau 22.000 per tiga puluh hari. Tuh, kan, enggak sampai sejuta. Sehari juga enggak sampai seribu.



Ada kejadian lucu waktu saya upgrade Langit Musik ke premium. Semalaman saya dibuat bingung, saya sudah coba berulang kali klik upgrade. Tapi, tak kunjung mendapat balasan. Saya pikir, pulsa habis dan ternyata tidak. Atau mungkin sedang trouble. Saking sebelnya, saya tinggal tidur. Terus keesokannya saya tersadar, saya coba melihat kotak pesan dan ternyata SMS aktivasi berlangganan Langit Musik (REG NEWLM kirim ke 96161) terkirim dengan nomor lain (bukan dengan Simpati). Ah, elah, itu mah enggak lucu. Tapi… (isi sendiri)




Eh, ngomong-ngomong soal isi SMS Telkomsel yang bilang, “tanpa takut kuota habis”, itu beneran, lho. Walaupun berjam-jam buat streaming lagu di Langit Musik, kuota saya nyaris enggak berkurang. Irit banget. Dan kamu tahu, enggak? Setelah upgrade, saya bisa dengan sesuka hati streaming musik tanpa kuota alias enggak pakai kuota.

Selain itu, saya bisa playback dan playnext sepuasnya tanpa batasan. Saya juga bisa mendengarkan musik yang premium. Asiknya lagi, enggak ada iklan yang tiba-tiba nyempil disela-sela playlist. Duh, begini amat Langit Musik memanjakan penggunanya. Kalau kata Mei Mei sih, “saya suka, saya suka”.

Sebagai pengguna baru, saya rekomendasikan deh Langit Musik ini buat kamu para pecinta musik. Karena ada enam juta lagu di dalamnya. Sekali lagi, enam juta lagu. Mulai dari lagu lawas sampai lagu yang terbaru. Apalagi buat kamu pengguna Telkomsel. Sangat saya rekomendasikan karena fitur-fiturnya yang lebih memanjakan daripada pacar. Wehehe.

Untuk ke depannya, saya pengin Langit Musik menambahkan fitur mati otomatis. Enggak jarang saya ini mendengarkan musik menjelang tidur. Apalagi kalau sulit tidur, mendengarkan musik adalah salah satu obatnya. Dengan fitur ini, kita bisa atur berapa lama musik diputar dan akan mati dengan sendirinya. Jadi, enggak perlu khawatir kalau ketiduran. 

Satu lagi. Saya juga pengin Langit Musik menambahkan fitur minta lirik. Sebagian besar lagu dalam Langit Musik memang sudah dilengkapi dengan lirik. Tapi, pas pertama kali saya mendengarkan lagu River milik Charlie Puth, liriknya belum ada. Padahal musiknya enak banget, tapi enggak tahu liriknya. Dengan fitur ini, kita bisa dong minta (request) lirik ke Langit Musik. Jadi ngenakin yang males searching. Gitu.

Lebihnya, Langit Musik oke punya. Muach :D


 
http://www.langitmusik.co.id

Share:

6 komentar:

  1. Kusudah install. Dan jadi pengen ikutan lombanya juga setelah baca postingan ini =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, dikomentarin sama calon juaranya, nih :D

      Hapus
  2. Wahaha. Asyik banget ya streaming tanpa kuota. :D
    Sayangnya, gue gak pakai Telkomsel. :(

    Gudlak lombanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah, beli aja telkomsel ))

      Tengkyu gudlaknga )))

      Hapus
  3. kualitas memang oke, pernah pake aplikasinya sih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru nih baru pake Langit Musik ))

      Hapus

Dikomentarin aja, enggak ada yang marah kok :)