Selasa, 01 November 2016

Kenalan dengan Orang Norway




Saya yakin, ini judul tidak menarik orang untuk bilang atau sekedar membatin, “wah, judulnya bikin penasaran” atau “apa ya isinya?”. Whatever. Kali ini saya mau menggunakan sedikit bahasa baku. Kenapa? Karena saya mau bercerita tentang perkenalan atau lebih tepatnya percakapan saya dengan orang Norway. Ya, siapa tahu she akan membaca postingan ini dan diterjemahkan (ngarep! Haha. Semoga tulisan ini tidak membosankan).


Berawal dari kesepian iseng, saya ikuti akun @ilsedanielle, eh besoknya Ilse mengikuti akun saya. Ya sudah, langsung saja saya mengirimkan pesan. Benar kan, saya cuma say hallo dan Ilse pun membalasnya. Tenang, saya masih normal. Masih suka dengan laki-laki dan bukan penyuka sesama jenis. Haha. Ini sebatas tambah teman.
 
Lupakan grammar :D


Sebenarnya dulu saya pernah sekali chatting dengan orang asing. Pakai line translator, jadi tidak perlu bingung tanya google translate. Maklum, Bahasa Inggris saya jelek. Haha. Tapi kali ini saya chatting dengan Ilse via direct message twitter. Sedikit ribet memang, tapi ini seru. Sekalian belajar Bahasa Inggris. Haha.


Saya itu sedikit mengerti jika seseorang bicara dalam Bahasa Inggris. Tapi kalau disuruh membalas dalam Bahasa Inggris juga, saya kebingungan. Haha. Asal kamu tahu, ujian Bahasa Inggris saya paling jelek di antara ujian lainnya selama sekolah. Oh tidak, jujur sekali saya ini. Haha.


Ah ya, Ilse berumur 23 tahun dan sudah menikah. She is a  Lifestyle Blogger. Sesuai dengan judul, Ilse berasal dari Norway. Ya, saya tahu semua itu lewat bio twitternya. Dan yang asoi, tanggal lahir kita itu sama. Tosh, Ilse! Sepertinya kita memang kembar yang terpisah jarak dan waktu. Haha, iya saya kembar dengan upil Ilse.


Saya iseng tanya tentang apa saja, biar dikata sok akrab gitu, haha. Terakhir saya tanya waktu di Norway. Perbedaannya 6 jam, lebih cepat waktu Indonesia. tapi sepertinya malam di sana hanya sekitar 4 jam, hasil searching saya.




Oh ya, silahkan kalau mau mengunjungi blognya Ilse klik saja di sini. Saya juga lagi memahami beberapa postingan milik Ilse. Tentu dibantu google translate dan juga kamus. Haha. Ok, semoga pertemanan ini terus berlanjut walau hanya di dunia maya. Nice to meet you Ilse :)
Share:

11 komentar:

  1. Oalah jadi inget waktu itu gue kenalan sama cewek rusia di internet. Kita chating2an, sampe akhirnya skypean. Doi suka anime, dan di webcam doi joget2 cover anime gitu. Malah waktu itu tengah malem lagi (waktu indo) disono sore. YAuda gue pantengin ajalah. Tapi dia nyuruh gue stop, karena katanya mata gue uda ngantuk gitu. Tapi emang bener si hahahaha. Dan akhirnya dia ketauan pacarnya cetingan sama gue, dan gue di unfriend. Dan stelah itu kami tidak pernah cit-cat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehhh, seru bener sampe skype-an. haha, pacarnya cemburuan gitu padahal Indonesia-Rusia jauh.

      Hapus
  2. Wahahaha, gue yang dasarnya doyan chatting sering banget ketemu orang luar. Turki, Rusia, Spanyol, Nigeria, Malaysia pernah gue ajak chat. Seru sih. Sekalian belajar bahasa Inggris. Cuma yang Malaysia itu masih bahasa Melayu. Ngerti banget bahasanya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak benerrr, aku masih itu aja sama orang India. Tapi emang seru sih chattingan sama orang luar hehe

      Hapus
  3. wah serunya bisa punya teman di dunia maya. siapa tau saling berkunjung kalo ada kesempatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin deh kalau bisa sampai saling berkunjung :D

      Hapus
  4. Cieehhh yang punya temen bule...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalah arti punya temen bule kalau cuma di dunia maya. Hehe, eh gitu gak sih?

      Hapus
  5. Dulu sewaktu Facebook masih merajalela, saya sering chatingan sama orang luar negeri. Betul, lumayan bisa nambah pengetahuan bahasa inggris hehe.

    Wah kayaknya menarik juga nih si Ilse ini. Coba main ah ke blognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya bisa sharing juga.
      Mampir aja, bakalan seneng dia.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Dikomentarin aja, enggak ada yang marah kok :)