Sabtu, 30 April 2016

Putus Aja Gimana?

ggggggg.jpg
“Boleh minjem tangan nggak?”, tanya Narto ke gue.
“Buat apaan?” gue bingung.
Bukannya dijawab, si Narto langsung nyambar tangan gue. Sumpah, rasanya nge-fly banget. Badan gue mendadak kayak es dan gue cuma bisa diam. Tangan gue digenggam sama dia. Terus kita sama-sama diam. Hening seketika.

Share:

Selasa, 26 April 2016

Baru Nonton Java Heat

Pas lagi pewe-pewenya ngetik gue harus merelakan laptop gue dipinjem buat nonton film sama temen gue. Iya, temen gue yang jadi santri pulang terus main ke rumah gue bawa flashdisk dengan sejuta film koreanya. Gara-gara tuh film, pagi-pagi gue udah dibikin baper. Bukan karena cowok tajir, kaya raya yang jatuh cinta sama cewek lugu, polos nan miskin. Tapi karena ujung-ujungnya pemeran utama mati gegara belain sahabatnya. Dan dengan sukses mata gue merah nahan nangis.

Share:

Sabtu, 23 April 2016

#CatatanBinderDekil: Macam Lensa

Ihui, kayaknya minggu ini gue jadi rajin ngeblog nih gara-gara binder dekil gue. Di hari ketiga #CatatanBinderDekil ini, temanya masih nggak jauh-jauh dari dunia fotografi. Sebenernya gue merasa gimana gitu menuliskan ini semua, soalnya gue bukan photographer. Dan gue sadar, di luar sana buanyak sekali artikel tentang ini, bahkan lebih komplit. Gue mah apa atuh, cuma butiran debu.
Share:

Jumat, 22 April 2016

#CatatanBinderDekil: Macam Kamera

Seperti yang udah gue bilang di postingan sebelumnya, akan ada beberapa postingan dari binder dekil gue. Kali ini kita memasuki sesi kedua dari #CatatanBinderDekil. Untuk sesi kedua ini, gue mau menuliskan tentang macam-macam kamera.
Hadeh, gue bakalan ngiler-ngiler doang nih bahas kamera. Di rumah cuma ada kamera hp sama kamera yang kudu diisi dulu pake roll film biar bisa jeprat-jepret. Kamera jadul itu loh, yang kalau mau lihat hasilnya kudu dicuci dulu kameranya. Nggak ding, roll filmnya yang dicuci cetak maksud gue.
Share:

Kamis, 21 April 2016

#CatatanBinderDekil: Jenis Fotografi

Gue punya binder. Dekil dan tebel. Dibuat nabok pacar yang selingkuh dijamin bikin kliyeng. Nggak percaya? Sini dicoba! Nggak dipungut biaya kok. Tapi gue nggak mau binder gue tambah dekil dengan melakukan hal tersebut.
Biarpun dekil, binder gue punya banyak kenangan. Banyak coretan-coretan nggak jelas di dalamnya. Mulai dari puisi-puisi gue yang sok puitis, lirik-lirik lagu yang bikin nangis,
Share:

Selasa, 19 April 2016

Investasi untuk Masa Depan

Tenang, gue bukan mau bahas bisnis MLM dan kawan-kawannya. Tapi gue mau menuliskan pengalaman yang bikin gue lumayan ngerti kalo nabung itu nggak melulu tentang uang dan disimpen di bank. Terus lagi, moga aja nih tulisan nggak nambah-nambahin draft list gue di lepi, eh sekarang pindah ke binder ding.
Bermula menjelang lebaran, ketika gue sudah kelas XI. 2014 silam. Waktu itu gue diajak
Share: