29 comments
  1. Suncity madiun ya ada. Sya dan suami y dipaksa2 gt dgrin curhat eh marketingnya nyales. Suami agak trtrik sih tp ak nya say BIG NO....
    Udh nyium bau pnipuan... dan curiga gt. Lgsg aj nyeret suami ngibrit dr mbak2 spg nya... emg jd pnglmn bgt. Pnipuan didpn mata ini mah...

    ReplyDelete
  2. Iya mbak. Kudu hati2 banget deh kalo ketemu yg begituan lagi

    ReplyDelete
  3. Kalo kayak ginian mah di jakarta banyak banget ...hahaha
    Apalagi di mall"...
    Dan model penipuannya ternyata sama juga...haha
    Hati" aja deh, memang tuh spg kayak bisa hipnotis... org yg tadinya mau beli kebutuhan jd terlena gara" hal tsb.

    ReplyDelete
  4. bagus ceritanya, semoga bermanfaat buat yang baca biar gak terjadi seperti itu lagi

    ReplyDelete
  5. Jangan mudah tertipu dg undian, mending nabung aj buat beli barang yg di inginkan itu lebih afdol...
    Yg lebih parah lagi penipuan ttg MLM.
    http://lirikislam.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. aku pernah juga, persis disitu. cuma bedanya aku ngajakin temenku untuk udahan, soalnya aku ngrasa janggal gitu. dan akhirnya jederrr ada yang cerita kek gini.

    ReplyDelete
  7. iya, nggak-nggak lagi deh kejadian kayak gini

    ReplyDelete
  8. iya mbak, mungkin aku sama temen terlalu kebawa suasana sama mbak-mbak spg yang friendly

    ReplyDelete
  9. Ponorogo tibake enek cah gaul ya :D gue elu

    ReplyDelete
  10. Hahahahaha.. gue juga pernah gitu... malah sama suami gue. Dpt diapenser hidih bego banget padahal tuh dispenser murah meriah.. gak lagi2 deh.. penipuan.. gue tertipu.. hahahaha

    ReplyDelete
  11. Yang hati hati mbk . Kemaren aja aku beli celana di sana .harganya 300 an lebih . Ya jadinya saya beli . Setelah itu mau beli kaos . Uaang ku tipis. Ya jadinya cari di luwes . Cari cari akhirnya ketemu dan tidak sengaja melihat celana sma persis . Dari merk nya . Hrganya cuma 200 an . Waow banget pajaknya pcc .

    ReplyDelete
  12. Wah bagus ceritanya itu...
    Kita harus berhati hati dengan undian tertipu...
    mending uang nya jangan diborosin...

    ReplyDelete
  13. haha gapopo sih, ge bahasa tok

    ReplyDelete
  14. sekali aja ya buat pengalaman hahaha,

    ReplyDelete
  15. kalau harga memang tetap mahal mas. tp ini masalahnya yang ngadain undian-undian gitu. habis kejadian nyoba googling judul "penipuan berkedok hadiah barang elektronik" dan ulala buanyak bener ternyata kejadian seperti ini, baru tau aku.

    ReplyDelete
  16. makasih mbak.
    iya mbak, ya aku sih kemarin mikirnya nggak bakalan dapet mbak, eh ternyata dapet. udah rejekinya begini kali ya hehe

    ReplyDelete
  17. Banyak penipuan model kek gitu dimana2

    ReplyDelete
  18. Thanks infonya.
    Btw ponorogo keren juga yaa.. Ada mol sekarang #dulucumakadayangdidepan aloon aloon. Poper. Hahhaa

    ReplyDelete
  19. iya, pinternya lagi ane googlingnya telat.

    ReplyDelete
  20. sama-sama. ternyata memang banyak penipuan model begini. ane baru googling pas udah kejadian, telat banget.

    ReplyDelete
  21. Q juga pernah nih mbak, 2 SPG cantik cantik... narik tangan aku suruh duduk.. q pas sama suami aq.. katanya si mbak e itu mau launching toko elektronik baru di PCC. Lalu qt dikasih selembar kertas suruh cocokin nomor kode yang dia kasih sama kertas undian.. kalo ada yang sama, katanya dapat kesempatan menangin hadiah, tapi aq udah mencium gelagat yang tidak beres... si mbak e ngomong buanyaakkk ngalor ngidul.. tapi ga ku denger,,, cuma pura -pura manggut gitu.. hahahaahhhaa.. akhirnya, udah ya mbak saya mau sholat maghrib, keburu waktunya habis. hheheheheee

    ReplyDelete
  22. Mbak. Itu sbenerny penipuan."lagu lama". Tmen saya juga pernah kya gtu. . Saya pernah dimintain bantuan 2 kali kejadian sprti itu.pertama d mlg dan jkt. Ini salah satu kisahnya yg trjadi d Gajah Mada Malang.
    Uangnya 800 rb ilang buat nebus "hadiah" sebuah pan/wajan. Stelah kita googling trnyata pan tsb harganya g lebih dr 200 rb
    Keesokam harinya saya inisiatif buat datengin stand penipu itu lagi. . Tapi sya cma mandang dri kejauhan dalm hati g mungkn juga uang itu balik krna ada hitam d atas puth yg uda d ttd kawan sya. Tak habis akal saya niat mw protes ke pihak manajemen GAJAH MADA MALL. . Kok bisa2 nya mall segede itu ngijinin penipu buat beraksi bebas. Blum smpt nemuin manajernya. . Ketemu satpam dluan. .akhirnya sya bnyk curhat k satpam tsb.

    finally. . Bpk satpam tadi rekomendasikan sya utk menemui kepala keamanan d mall tsb. Akhirnya setlh crita pnjang lebar. . Saya, kawan sya dan bpk kep. Keamanan tadi nemuin stand penipu tadi. .
    Awalnya mreka kaget liat kedatangan qta dgn bawa security sana. . Dgn emosi sya dan kawan sya bilang minta duit kembali. . Mbk spg ny juga ikut nyolot. Ih pgn gue jambak tu mbk. Hihi
    Trus bpk security itu bilang "udahlah. .kembaliin duit mbk nya. . kamu mw urusan ini dperpanjang atw tk tutup stand mu"
    Mbk spg nya jwb "iya pak qt kembalin tapi nanti sore yaa atw malem, trus ada potongan administrasi jadi g bsa penuh refund nya".
    Bpk ny bilanh" alah g usah kakean alesan sampean balekno saiki nek mbak iki"

    Alhmdulillah uang balik penuh detik itu juga tanpa kurang sepeserpun.
    Jadi buat kawan ati2 dgn godaan hadiah yg g masuk d akal. .dan klo uda trjadi kawan2 bsa lapor ke pihak security nya.

    ReplyDelete
  23. wah kalo tau bisa gitu, aku lapor mbak, tapi gpp lah udah kejadian. untung aja nggak sebanyak punyanya mbak

    ReplyDelete
  24. Iya betul tuh doain biar rejekinya lancar, jadi dia gak nipu-nipu lagi.
    Gua bantu aminin paling kenceng deh..

    ReplyDelete
  25. […] inget sama Si Bonsay dalam postingan gue yang berjudul Penipuan Berkostum Rejeki? Yap, gue nggak mau bahas lanjutan postingan tersebut karena emang udah nggak ada lanjutannya. Gue […]

    ReplyDelete

Dikomentarin aja, enggak ada yang marah kok :)